Sejarah Singkat Yayasan
Formulir Aplikasi
 
 
Beasiswa Supersemar, Lanjutkan

26 Juni 2009



Beasiswa Supersemar yang bertujuan untuk membantu melanjutkan pendidikan para sumber daya manusia potensial, yang berasal dari anak-anak keluarga kurang mampu karena alasan ekonomi, harus dilanjutkan dan diteruskan. Karena beasiswa ini berhasil melahirkan manusia-manusia potensial dan berprestasi. Para alumni penerimanya kini telah berhasil meraih berbagai jabatan penting di pemerintahan, legislatif maupun di swasta.
“Alumni penerima beasiswa Supersemar sudah ada yang menempati jabatan Menteri di Kabinet, Lembaga-Lembaga Negara, rektor, bupati/walikota, bahkan dirjen, dan sebagainya,” kata Ketua Yayasan Supersemar Soebagyo, SH.
Berkat keberhasilan para alumni penerima beasiswa Supersemar yang merupakan hasil gagasan brilian almarhum HM Soeharto selaku pendiri atas nama pribadi tersebut, ia meminta para alumni penerima beasiswa Supersemar bisa meneruskan kepengurusan Yayasan yang saat ini dikelolanya.
Soebagyo yakin kalau Yayasan Supersemar dikelola oleh para alumni penerima beasiswa Supersemar ini akan tetap berjalan baik dan terus sebagaimana diharapkan Pendiri. Pasalnya, tambah dia, selain mereka dinilai telah memahami betapa pentingnya kesinambungan beasiswa Supersemar ini bagi anak-anak berprestasi yang mempunyai cita-cita dan keinginan meneruskan pendidikan asal keluarga kurang mampu. Sehingga pemberian ini bisa berkelanjutan untuk masa yang akan datang. Karena diakui bila kepengurusan itu akan ada saatnya untuk diteruskan, maka yang harus meneruskan adalah para alumni beasiswa Supersemar tersebut.
Ketua Yayasan Supersemar menyatakan, di tahun 2009 ini pihaknya memberikan beasiswa Supersemar kepada 16.500 orang mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonsia. Sementara sejumlah 11.000 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan yang memperoleh beasiswa Supersemar. ”Artinya Yayasan Supersemar hingga di usia 35 tahun pengabdiannya masih konsisten memberikan beasiswa Supersemar kepada puluhan ribu mahasiswa dan siswa sekolah menengah kejuruan di seluruh Indonesia,” ujanya.

Sambut baik
Terkait tekad dan niatan KMA-PBS (Keluarga Mahasiswa dan Alumni Penerima Beasiswa Supersemar) yang mencanangkan Gerakan Pemberian Santunan Pendidikan kepada 1.000 siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang secara simbolis dimulai oleh Ketua Umum KMA-PBS Drs Eddy Djohari, MSi dan dilanjutkan Sekjen KMA-PBS Sueb Didu yang memberikan Santunan Pendidikan tersebut kepada sejumlah siswa SD dan SMP pada tasyakuran 30 Tahun (30 Maret 1979 – 30 Maret 2009) KMA-PBS ini, Ketua Yayasan Damandiri Soebagyo, SH menyambut baik gagasan tersebut. Namun ia mengingatkan hendaknya program pemberian santunan pendidikan kepada para siswa SD dan SMP tersebut tidak berbenturan dengan kebijakan pemerintah yang bernama BOS (Biaya Operasional Sekolah).
Soebagyo juga menekankan kembali agar para alumni penerima beasiswa Supersemar meneruskan cita-cita luhur pendiri Yayasan Supersemar Almarhum HM Soeharto untuk terus peduli terhadap pembangunan sumber daya manusia.
”Dan pemberian beasiswa Supersemar yang sudah berlansgung sejak tahun 1975 hingga sekarang ini, ke depan harus dilanjutkan!” tandas Soebagyo penuh semangat. HAR


     
  >> Prof Dr H Nasaruddin Umar, MA, Wakil Ketua Yayasan Supersemar
Hampir 2 Juta Orang Penerima Beasiswa Supersemar
  >> Penganugerahan Supersemar Award 2009
  >> HASIL LOMBA KARYA ILMIAH (SKRIPSI)
SUPERSEMAR AWARD 2009
  >> Apresiasi bagi Anak Bangsa Berprestasi
Supersemar Award 2009
  >> PENYELENGGARAAN SUPERSEMAR AWARD 2009
  >> Belum Ada Lampaui Beasiswa Supersemar
  >> SUKSES BERKAT KETEGUHAN IMAN, RAJIN DAN ULET
  >> 34 Tahun Yayasan Supersemar
Beri Beasiswa 1.845.202 Pelajar dan Mahasiswa
  >> MENGABDI PADA CALON PEMIMPIN
  >> Selama 34 Tahun Yayasan Supersemar Salurkan Dana Rp 508,5 Miliar Lebih
Putra Purnawirawan ABRI dan Anak Cacat Diberikan Beasiswa

Gemari | KBI Gemari | Dharmais | Harian Pelita | Majalah Amanah | Dradio 103.4 FM
Damandiri | Trikora | Dakab | Gotong Royong | Yastroki | Supersemar | Yamp | Indra
design by
Visionnet
Update by Suwandi Yesaya (suwandiy@vision.net.id) 25 Sept 2003