Cara FYP TikTok

Mau Viral? Ini Dia Cara Agar Video Masuk FYP di TikTok

Dunia digital sekarang ini sedang marak-maraknya dengan aksi para konten kreator yang banyak membuat video unik agar masuk FYP dan viral di TikTok.

Bukan sekadar ajang mencari sensasi semata, para konten kreator TikTok banyak membuat video dengan tujuan menyalurkan hobi bahkan mencoba keberuntungan agar viral dan mendapatkan penghasilan. Dan buat kamu yang ingin videonya masuk FYP di TikTok dan segera viral, berikut di bawah ini adalah caranya.

1. Buat Video Berkualitas Baik

Cara pertama agar videomu masuk FYP di TikTok adalah dengan cara membuat video dengan kualitas baik.

Maksud dari kualitas video baik di sini adalah tingkat kejernihan, angle kamera, serta paduan warna outfit serta background video.

Selain itu, buatlah video dengan kreatif dan tidak menjiplak karya orang lain, kamu bisa membuat video seperti misalnya, tips dan trik, konten sketsa, life hack, dan lain sebagainya.

2. Gunakan Backsound Musik yang Sedang Populer

Setelah kamu membuat video dengan kualitas terbaik, maka selanjutnya adalah memasukan latar belakang video dengan musik yang sedang populer.

Jika kamu bingung tentang musik apa yang lagi viral di TikTok , maka kamu bisa sambil nonton video-video yang sedang viral, atau kamu bisa searching di google dengan kata kunci “musik viral TikTok”.

3. Maksimalkan Penggunaan Hashtag

Poin penting sebelum video mu diupload di TikTok adalah dengan cara memberikan hashtag pada caption video.

Tujuan hastag ini adalah untuk menjangkau banyaknya penonton TikTok. Oh iya untuk sekadar tahu, jangan berikan hashtag asal pada video mu, tapi berikanlah hashtag yang sesuai dan relevan.

4. Buat Video Challenge yang Sedang Tren dan Populer

Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan video TikTok sudah menjadi tren di setiap kalangan. Maka tak heran, bahwa banyak konten kreator TikTok membuat challenge untuk menarik minat para viewers.

Dan buat kamu yang sedang sepi ide dalam membuat video, sebaiknya cobalah untuk mengikuti challenge yang sedang populer di TikTok.

5. Upload Video di Saat Prime Time

Apa itu waktu prime time ?

Nah, waktu prime time yang dimaksud di sini adalah waktu di mana sedang banyak-banyaknya penonton, sehingga memungkinkan videomu memperoleh atensi banyak.

Kapan waktu prime time?

Untuk waktu Prime time bagi pengguna TikTok di Indonesia yaitu adalah pada pukul:

  • 12.00-13.00 (siang hari)
  • 16.00-17.00 (sore hari), dan
  • 19.00-23.00 (malam hari).

Well, Jadi itulah cara agar video mu viral di TikTok. Intinya tetap jadi diri sendiri ketika ingin mengeksplor video di TikTok ya, jangan menjiplak karya orang lain. So jadilah konten kreator yang kreatif dan mengedukasi ya. Thank You !!!

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *