Kamera-Sony-Mirrorless

6 Kamera Sony Mirrorless Terbaik dengan Kualitas Mumpuni

Bagi yang ingin mendapatkan hasil foto maupun video dengan kualitas baik namun tidak ingin repot-repot membawa body kamera, kamera mirrorless sony adalah pilihan yang terbaik.

Hal tersebut dikarenakan kamera mirrorless jebolan dari sony sendiri merupakan kamera mirrorless yang sangat ultra compact.

Sehingga sangat cocok sekali digunakan untuk para fotografer yang tidak ingin repot-repot saat mengabadikan momen terbaik yang ingin mereka ambil.

1. Sony A6000

Terbaik untuk Menghasilkan Resolusi Foto yang Tinggi

Sony A6000 merupakan kamera mirrorless yang mempunyai desain yang klasik dan elegan. 

Bukan hanya bodynya yang menawan, kamera ini pun merupakan kamera terbaik untuk menghasilkan resolusi yang tinggi. Hal tersebut dikarenakan kamera ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih di dalamnya.

Adanya fitur sensor serta prosesor gambar lah yang membuat kamera ini menjadi kamera terbaik di kelasnya. Bukan hanya itu saja, prosesor gambar pun sangat cocok digunakan untuk continous shooting.

Sedangkan untuk memperoleh fokus yang cepat dan akurat, kamera ini menggunakan fitur metode phase dan contrast detection. Sayangnya LCD dari kamera ini tidak bisa dilipat ke atas. Harga dari kamera ini sesuai dengan kelasnya yakni Rp. 13.498.000 (plazakamera).

2. Sony A7

Terbaik untuk Mengambil Objek Dari Kejauhan

Kamera mirrorless jebolan dari sony ini merupakan kamera yang mempunyai hasil jepretan setara dengan kamera DSLR seri profesional.

Maka dari itu, tidak heran jika kejernihan serta keakuratan objek yang difoto dari kejauhan mempunyai kualitas yang sangat bagus.

Lebih kerennya lagi, sony A7 sendiri merupakan kamera mirrorless pertama yang sudah menggunakan 5 axis stabilization.

Fitur tersebut mampu menstabilkan berbagai jenis lensa yang dipasang pada kamera. Sehingga saat menggunakan shutter speed yang lebih rendah foto yang dihasilkan pun tidak akan buram.

Fitur canggih tersebut menjadi salah satu kelebihan dari kamera mirrorless sony A7 ini.

Akan tetapi, sayangnya layar dari kamera ini belum touchscreen. Harga dari kamera mirrorless ini cukup menguras isi kantong yakni sebesar Rp. 20.999.000 (plazakamera).

3. Sony A6400

Terbaik untuk Vlogger

Bagi yang sedang mencari kamera mirrorless sony yang cocok untuk vlogger, maka sony A6400 menjadi pilihan yang terbaik.

Hal tersebut dikarenakan kamera ini sudah dilengkapi dengan sensor serta prosesor gambar yang bisa menghasilkan gambar yang bersih dan jernih.

Sedangkan untuk menghasilkan video yang bagus dan jernih, kamera ini dilengkapi dengan pengaturan S&Q (slow and quick) motion mampu menangkap video full HD pada berbagai macam frame rate.

Bukan hanya itu saja, sebagaimana disampaikan oleh editor rekomended.com, sistem pemfokusan pada kamera ini pun menjadi salah satu kelebihan yang disukai oleh para penggunanya.

Namun sayangnya, kamera ini rentan mengalami kerusakan. Maka dari itu, untuk pemakaiannya usahakan untuk berhati-hati terlebih dengan fitur-fitur yang sensitif. Harga dari kamera ini dibandrol dengan harga Rp. 13.999.000 (plazakamera).

4. Sony A7S

Terbaik untuk Mengambil Objek Pemandangan

Kamera mirrorless SONY A7S hadir dengan fitur yang canggih untuk menghasilkan kualitas gambar yang tinggi, terlebih jika objek gambar yang diambil adalah pemandangan. Kualitas gambar yang dihasilkan sangat sempurna dengan rentang dinamis yang sangat luas.

Bukan hanya itu saja, kebisingan rendah serta extended sensitivity yang mencapai dengan ISO 409600 menjadi salah satu alasan kenapa kamera ini banyak diminati.

Sensor full frame dari kamera ini menjadi kelebihan tersendiri, hal tersebut karena mempunyai desain on chip gapless lens.

Sensor tersebut mampu menggabungkan lensa yang kecil untuk meningkatkan efisiensi pengumpulan cahaya. Sehingga kualitas gambar pun akan menjadi lebih bagus pada keseluruhan sensor.

Sayangnya, kamera ini belum dilengkapi dengan layar touchscreen. Harga dari kamera ini pun lumayan cukup mahal yakni Rp. 26.999.000 (plazakamera).

5. Sony DSC-WX500

Terbaik untuk Mengambil Objek Dari Kejauhan

Bagi yang senang memotret objek dari kejauhan, kamera mirrorless sony yang satu ini sangat cocok untuk dicoba.

Pasalnya kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur 60x digital zoom yang mana fitur tersebut mampu menggandakan optical zoom range lebih efektif untuk mengambil gambar dari kejauhan.

Bukan hanya itu saja, kamera mirrorless ini pun dilengkapi dengan lensa 30x optical zoom yang kuat.

Sehingga pengambilan gambar dari jarak jauh pun menghasilkan kualitas gambar yang bagus dan tajam. Namun sayangnya, lensa yang ada pada kamera ini tidak bisa diganti. Sony DSC-WX500 sendiri dibandrol dengan harga Rp. 4.229.000 (plazakamera).

6. Sony A6600

Terbaik untuk Mengambil Gambar di berbagai Macam Cuaca

Bodynya yang ramping serta terbuat dari magnesium alloy body only mampu tahan terhadap debu serta kelembaban yang berada di lingkungan kerja.

Sehingga kamera ini sangat cocok sekali digunakan untuk memotret di berbagai macam cuaca.

Bukan hanya itu saja, kamera yang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih mampu menghasilkan foto yang berkualitas tinggi.

Pemrosesan serta pemfokusan yang cepat menjadi kelebihan tersendiri pada kamera ini dibanding dengan kamera mirrorless yang lainnya.

Bahkan yang lebih kerennya lagi, kamera ini mampu meminimalkan tampilan guncangan kamera dengan semua lensa yang dipasang pada kamera ini.

Karena kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, maka usahakan untuk hati-hati dalam penggunaannya agar kamera tidak cepat rusak. Harga dari kamera ini pun lumayan menguras isi kantong yakni Rp. 18.999.000 (plazakamera).

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *